Manfaat Kesehatan Gizi Buah Pir

Pir merupakan buah manis serta lezat yang penuh serat, rendah kalori, serta sarat dengan antioksidan, tercantum vit C. Pir berasal dari Eropa serta Asia Barat serta sudah digunakan selaku obat antiradang, diuretik, serta antihiperglikemik. Cina sepanjang lebih dari 2. 000 tahun. Serta khasiat buah pir buat kesehatan, semacam proteksi dari stroke serta sebagian tipe kanker, didukung oleh riset. 1

Kenyataan Gizi Pir

Satu buah pir berdimensi lagi( 178g) sediakan 101 kalori, 0, 6g protein, 27g karbohidrat, serta 0, 3g lemak. Pir merupakan sumber serat, vit K, serta potasium yang sangat baik.
  • Kalori: 101
  • Lemak: 0, 3g
  • Natrium: 1, 8 mg
  • Karbohidrat: 27g
  • Serat: 5, 5g
  • Gula: 17g
  • Protein: 0, 6g​
  • Vit K: 7. 8mcg
  • Kalium: 206mg


Karbohidrat

Pir merupakan sumber serat tidak larut yang bagus, memiliki nyaris 6 gr( 22% dari jumlah setiap hari yang dianjurkan) dalam satu buah berdimensi lagi. Serat merupakan bagian karbohidrat yang tidak bisa di cerna yang menolong tingkatkan keteraturan usus serta bisa kurangi kolesterol" jahat".

Pir besar fruktosa serta gula yang lain. Tetapi, mereka mempunyai indeks glikemik rendah 38 serta beban glikemik 4.

Gemuk

Pir memiliki jumlah lemak jenuh serta tidak jenuh yang bisa diabaikan.

Protein

Pir memiliki sangat sedikit protein serta bukan sumber lengkap dari seluruh asam amino esensial, namun pir memiliki beberapa kecil asam amino leusin, lisin, serta asam glutamat.

Vit serta mineral

Pir merupakan sumber vit C yang baik, dengan satu buah pir memiliki dekat 13% dari nilai setiap hari. Satu buah pir pula mempunyai dekat 6% dari jumlah tembaga yang direkomendasikan tiap hari serta 6% dari jumlah potasium yang direkomendasikan tiap hari.Kulit buah pir merupakan tempat sebagian besar seratnya terletak, dan konsentrasi nutrisi yang besar, jadi hendaknya makan buah ini dengan kulitnya.

Tembaga berarti buat pembuatan jaringan ikat dalam badan dan guna otak serta sistem saraf yang sehat. Kalium menunjang guna otot serta komunikasi sistem saraf.

Ringkasan

Pir merupakan sumber karbohidrat berserat besar yang membagikan semburan vit C rendah kalori dan mineral semacam tembaga serta potasium. Pir sesungguhnya leluasa lemak.

Khasiat Buah Pir buat Kesehatan

Semacam banyak buah serta sayur- mayur, pir menawarkan khasiat kesehatan sebab serat serta antioksidannya. Senyawa ini berarti pir bisa menolong menunjang sistem imunitas badan, kurangi infeksi, serta kurangi resiko stroke serta penyakit kronis tercantum diabet, tekanan darah besar, serta penyakit jantung.

Menolong Membetulkan Sel

Satu buah pir berdimensi lagi memiliki dekat 8 mg vit C. Vit ini berarti buat perkembangan serta revisi sel dan menghindari kehancuran oksidatif. Vit C sudah teruji menunjang guna imunitas badan, menolong pengobatan cedera serta memar, serta apalagi melindungi dari penyakit meluas.

Tidak hanya itu, kulit buah pir memiliki flavonoid, fenolat, serta triterpen yang mempunyai watak antioksidan serta anti inflamasi.

Bisa Merendahkan Resiko Diabetes

Sebagian riset sudah menampilkan kalau campuran spesial fitonutrien dalam apel serta pir bisa menolong tingkatkan sensitivitas insulin serta kurangi resiko diabetes

Kurangi Resiko Stroke

Riset menampilkan terdapatnya ikatan antara mengkonsumsi buah serta sayur dengan penyusutan resiko stroke. Satu riset menjajaki sekelompok nyaris 75. 000 orang Swedia sepanjang 10 tahun serta menciptakan kalau, spesialnya, orang yang makan lebih banyak apel serta pir serta orang yang makan lebih banyak sayur- mayur berdaun hijau lebih kecil kemungkinannya buat di nyatakan stroke.

Demikian pula, analisis 20 riset tahun 2014 merumuskan kalau komsumsi buah serta sayur- mayur melindungi terhadap stroke, paling utama buah jeruk, apel serta pir, serta sayur- mayur berdaun.

Merendahkan Resiko Penyakit Kronis

Tidak hanya menolong Kamu merasa kenyang( yang bisa menolong manajemen berat tubuh yang sehat), komsumsi santapan utuh yang besar serat, semacam buah pir, bisa tingkatkan kesehatan pencernaan serta kurangi mungkin terserang penyakit jantung koroner, stroke, hipertensi, diabet, serta sebagian penyakit yang lain. penyakit gastrointestinal.

Bisa Meringankan Indikasi Mabuk

Pir digunakan dalam penyembuhan tradisional buat menyembuhkan mabuk. Satu riset kecil menampilkan kalau juice pir Asia memanglah menolong meringankan sebagian indikasi mabuk, semacam kesusahan berkonsentrasi serta kepekaan terhadap sinar serta suara.

Alergi

Sedangkan alergi santapan terhadap pir sangat tidak sering, orang dengan alergi serbuk sari birch bisa meningkatkan alergi oral terhadap pir sebab kesamaan protein. 14 Indikasi sindrom buah birch ini terlokalisasi di mulut serta kerongkongan serta biasanya timbul dalam waktu 5 hingga 15 menit sehabis komsumsi pir mentah. Memasak pir dapat buatnya lebih nyaman buat dimakan untuk orang dengan keadaan ini.

Akibat buruk

Pir besar dalam FODMAP( oligo-, di-, mono- sakarida, serta poliol yang bisa difermentasi), yang bisa menimbulkan indikasi pencernaan pada orang dengan sindrom iritasi usus besar serta penyakit Crohn.

Varietas

Sebagian besar pir yang ditanam di Amerika Serikat ditanam di Washington serta Oregon. Terdapat banyak varietas, tercantum Anjou, Bartlett, Bosc, Comice, Concorde, Forelle, French Butter, serta pir Seckel. Mereka berbeda dalam dimensi, wujud, warna kulit, serta tekstur namun tidak dalam nilai gizinya.

Pir Asia lebih bundar serta lebih renyah dari mayoritas pir yang lain; mereka lebih mirip apel dalam penampilan serta tekstur, namun rasanya semacam pir. Pir ini mempunyai sedikit lebih banyak serat serta vit C dibanding pir yang lain serta sedikit lebih sedikit kalori.

Pir kalengan bisa dikemas dalam sirup, juice, ataupun air. Buat kurangi mengkonsumsi gula serta karbohidrat bonus, seleksi pir kalengan dalam air.

Sebagian" pir" sesungguhnya bukan pir. Pir berduri, misalnya, merupakan kaktus. Baik dayung kaktus ataupun buahnya dapat dimakan. Kamu bisa jadi pula mendengar alpukat diucap selaku" pir alpukat" ataupun" pir buaya", bisa jadi sebab wujud alpukat serta kulitnya yang bercorak hijau tua serta bergelombang. Tetapi, mereka bukan pir sejati.

Penyimpanan serta Keamanan Pangan

Kamu bisa menaruh pir mentah di lemari es sepanjang sebagian bulan ataupun pada temperatur kamar sepanjang sebagi Pir adalah buah manis dan lezat yang penuh serat, rendah kalori, dan sarat dengan antioksidan, termasuk vitamin C. Pir berasal dari Eropa dan Asia Barat dan telah digunakan sebagai obat antiradang, diuretik, dan antihiperglikemik. Tiongkok selama lebih dari 2.000 tahun. Dan manfaat buah pir untuk kesehatan, seperti perlindungan dari stroke dan beberapa jenis kanker, didukung oleh penelitian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Nanas Untuk Seksual

14 Tips Langkah Mengarah Gaya Hidup Sehat

8 Tips Mempertahankan Kesehatan Tubuh